Mitsubishi

Info

5 Jalan Tol Tercanggih di Dunia
December 14, 2021

Salam hangat, Sahabat Mitsubishi Lautan Berlian.

Perkembangan teknologi saat ini semakin dinamis, terlebih dengan adanya transformasi digital dalam dunia bisnis yang menuntut perusahaan mampu beradaptasi agar tetap bisa menjalin koneksi yang erat dengan para customer-nya. 

Begitupun kami. Kini kami hadir menemani Anda semua dalam versi digital setelah sebelumnya terbit dengan 10 edisi dalam bentuk majalah cetak. Dengan kehadiran kami di ranah digital, kami berharap agar kami bisa lebih terkoneksi dengan Anda sekaligus meningkatkan pelayanan demi memberikan yang terbaik untuk Anda. 

Kami akan berbagi informasi seputar berita, tips, tren otomotif, isu terkini, info tentang produk Mitsubishi, dan masih banyak lagi, untuk bisa Anda nikmati sembari menemani waktu luang Anda. 

Untuk itu, selamat menikmati konten digital kami! Semoga kehadiran kami dengan wajah baru ini bisa menyenangkan hari Anda dan membantu menemukan apa yang Anda cari seputar dunia otomotif.

Jalan Tol Tercanggih di Dunia

Kapan terakhir Anda mengakses jalan tol? Jalan tol memang pada dasarnya akan sering sekali diakses karena memang saat ini orang menginginkan akses perjalanan yang lebih cepat dan efisien tanpa diganggu kemacetan seperti di jalan raya biasa. Inilah alasan kenapa nyaris semua negara di dunia punya banyak jalan tol, dan beberapa di antaranya keren dan canggih. Berikut ulasannya untuk Anda!

Jalan Tol Bawah Laut, Norwegia

Norwegia punya infrastruktur jalan tol bawah laut yang panjang dan canggih, dibangun 100 kaki di bawah permukaan air laut. Menelan biaya hingga sekitar Rp 350 triliun, tol berupa terowongan bawah laut yang dibangun dari Kristiansand hingga Trondheim ini diperkirakan mampu memangkas waktu perjalanan dari 21 jam menjadi hanya 11 jam. 

The Tarim Desert Highway, China

Siapa yang nggak familiar dengan teknologi asal Tiongkok? Salah satu negara di Asia ini punya kemampuan mengubah mimpi jadi nyata. Salah satu buktinya adalah membangun jalan tol The Tarim Desert Highway sepanjang 998 km di atas gurun pasir yang gersang. 

Jalan Tol 407 ETR, Kanada

Berjarak 151,4 km membentang dari kota Burlington ke Clarington, 407 ETR menerapkan sistem pembayaran elektronik paling canggih, dengan mendeteksi kendaraan melalui transponder plat nomor, menghitung rute yang diambil, dan membayar tarif secara otomatis. Di sini, Anda tak perlu berhenti bayar tol lagi. 

Jalan Tol Shandong, China

Lagi-lagi di China, jalan tol yang berjarak 2 kilometer dibangun dengan lebih dari 10.000 panel surya yang bisa diubah jadi energi untuk lampu jalan, menghangatkan salju, ataupun pengisi daya mobil listrik. Keren!

Jalan Tol Nagchu-Lhasa, China

Berada di ketinggian lebih dari 4.500 meter di atas permukaan laut, jalan tol ini jadi yang tertinggi di dunia. Jalan tol ini diprediksi bisa memperbesar kapasitas transportasi dan meningkatkan keamanan koridor yang menghubungkan Tibet dan Provinsi Qinghai di China Barat Laut.

Kelima jalan tol tersebut jadi saksi bisu bahwa teknologi secanggih apapun mampu diwujudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terlepas dari itu, betapapun canggihnya teknologi yang diciptakan manusia, tetap harus diimbangi dengan bagaimana dampaknya untuk lingkungan.

Sumber:

https://www.malangtimes.com/baca/36341/20190222/061500/empat-tol-bawah-air-tercanggih-dan-mengagumkan-di-berbagai-negara

https://www.idntimes.com/travel/destination/aryohaji-istyawan/10-jalan-tol-terpanjang-di-dunia-c1c2/4

https://cintamobil.com/pasar-mobil/highway-407-etr-jalan-tol-pertama-di-dunia-yang-menerapkan-sistem-pembayaran-elektronik-aid821

https://www.merdeka.com/teknologi/baru-seminggu-buka-jalan-tol-panel-surya-canggih-di-china-sudah-dimaling.html