Mitsubishi

Tips Berkendara

5 Tips Road Trip Dengan Mobil Pribadi
December 2, 2021

Salam hangat, Sahabat Mitsubishi Lautan Berlian.

Perkembangan teknologi saat ini semakin dinamis, terlebih dengan adanya transformasi digital dalam dunia bisnis yang menuntut perusahaan mampu beradaptasi agar tetap bisa menjalin koneksi yang erat dengan para customer-nya.

Begitupun kami. Kini kami hadir menemani Anda semua dalam versi digital setelah sebelumnya terbit dengan 10 edisi dalam bentuk majalah cetak. Dengan kehadiran kami di ranah digital, kami berharap agar kami bisa lebih terkoneksi dengan Anda sekaligus meningkatkan pelayanan demi memberikan yang terbaik untuk Anda.

Kami akan berbagi informasi seputar berita, tips, tren otomotif, isu terkini, info tentang produk Mitsubishi, dan masih banyak lagi, untuk bisa Anda nikmati sembari menemani waktu luang Anda.

Untuk itu, selamat menikmati konten digital kami! Semoga kehadiran kami dengan wajah baru ini bisa menyenangkan hari Anda dan membantu menemukan apa yang Anda cari seputar dunia otomotif.

Menjelang akhir tahun, rencana liburan sudah terbayang di pelupuk mata. Namun, mengingat status PPKM masih berlaku, bahkan di beberapa wilayah statusnya dinaikkan kembali demi membatasi mobilitas, liburan Anda akan berbeda dari biasanya. Berlalu-lalang dengan transportasi umum seperti kereta api, kapal feri, atau pesawat, rasanya bukan ide bagus.

Bagaimana cara menyiasatinya? Road trip dengan mobil pribadi bisa jadi solusi terbaik. Selain demi alasan kesehatan bersama, road trip dengan mobil pribadi bakal terasa menyenangkan karena menciptakan kehangatan tersendiri di antara anggota keluarga.

Berikut tips road trip aman dan nyaman yang bisa Anda terapkan.

Pastikan Stamina Oke
Road trip dengan mobil pribadi membutuhkan kondisi fisik yang prima. Jika biasanya Anda naik pesawat hanya menghabiskan 1-2 jam saja, bisa jadi butuh waktu lebih panjang untuk road trip. Pastikan kondisi fisik oke, apalagi sang driver. Driver bertanggung jawab atas aktivitas mengemudi. Tes swab jika memungkinan, juga bisa dilakukan.

Bawa Bekal Seperlunya
Untuk menjaga kenyamanan di dalam mobil, Anda sebaiknya cukup membawa peralatan yang penting saja. Misalnya, jika butuh waktu lama, bawa pakaian yang sekiranya bisa di-mix and match. Bekal makanan pun sebisa mungkin diatur seperlunya karena Anda bisa membeli di perjalanan.

Atur Budget
Ini penting untuk mencegah pengeluaran membengkak. Lepas dari soal hemat atau tidak, bagaimanapun Anda sebaiknya tetap merencanakan budget, sesuaikan dengan kondisi finansial Anda. Budget yang sudah diatur sedemikian rupa akan sangat memengaruhi kenyamanan. Yang jelas, inti dari perjalanan adalah menikmatinya tanpa beban. Jangan terlalu menekan, jangan juga terlalu boros.

Pasang Aplikasi Smartphone yang Berguna
Teknologi tidak bisa lepas dari keseharian kita, begitupun dalam perjalanan. Selama road trip, beberapa aplikasi seperti peta, streaming musik, atau aplikasi reservasi hotel/penginapan, akan sangat berguna. Buat semuanya sesimpel dan sepraktis mungkin demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Cek Kondisi Mobil
Last but not least, pastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan prima. Periksa setiap bagiannya, cek apakah memungkinkan untuk dipakai road trip. Selain demi keselamatan, kondisi mobil yang prima juga menentukan kenyamanan Anda selama perjalanan.

Bicara soal road trip, Mitsubishi Xpander bisa jadi teman baik Anda dan keluarga. Selain menampung kapasitas 7 penumpang dan punya bagasi yang luas, daya jelajahnya seperti SUV dengan ground clearance yang tinggi akan mampu menempuh jalan-jalan yang berbatu. Xpander juga bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mobil dengan BBM irit.

Jadi, kemana rencana road trip akhir tahun Anda?