Inovasi Baru Mitsubishi Fuso, Truk dengan Empat Tangan Derek

Test Drive Mobil Mitsubishi Motors di GIIAS 2018
10/08/2018
Makin Banyak, Mitsubishi Resmikan Dealer Terbaru di Pangkal Pinang
21/08/2018

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menampilkan konsep truk baru di GAIKINDO Indonesia International Show (GIIAS) 2018.

Dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, Mitsubishi Fuso yang mengangkat tema ‘Absolute Professional’ menampilkan The Super Great V ‘Spider’, truk tangguh dengan empat tangan derek.

Spider

Super Great V Spider ini sendiri pertama kali tampil dalam gelaran Tokyo Motor Show 2015 lalu.

“Tangan-tangan derek di truk yang beragam itu pada Spider metefleksikan kesan multifungsi, andal, dan menjadi ‘kendaraan kerja’ bertenaga,” ujar Presiden Director of KTB, Atsushi Kurita dalam acara Launching Mitsubishi Fuso di ICE BSD, Tangerang, Kamis (02/08).

Dengan diperkenalkannya truk dengan empat lengan alat berat tersebut, Mitsubishi Fuso sekaligus merefleksikan profesionalitasnya tahun ini, sesuai tema besar Absolute Professional (profesional yang sesungguhnya).

Untuk diketahui, Spider dilengkapi mesin diesel 6R10 yang dapat menghasilkan tenaga 338 KW atau setara 460 PS, dalam putaran mesin 1.800 rpm, serta toksi maksimun 2.500 Nm per 1.300 rpm.

Selain Spider, KTB juga menampilkan Mitsubishi Fuso yang dilengkapi dan didukung Layanan Profesional sebagai pembaruan produk.

 

Fighter

 

KTB menampilkan portfolio baru di segmen truk medium, yaitu Fighter yang dilengkapi teknologi modern, Common Rail dari Jepang. Ada lima varian Fighter, yaitu roda penggerak 4×2 adalah FM65FS Hi Gear, FM65FL Hi Gear. Roda penggerak 6×2 adalah FN61FM HD, dan roda penggerak 6×4 FN62F HD. Produk tersebut diperuntukkan untuk semua lini bisnis dibidang logistik, perkebunan, tambang, infrastruktur.

Colt Diesel

KTB melakukan penyegaran pada tampikan Colt Diesel terutama di bagian interior dan eksterior. Emblem Fuso di bagian muka panel dan penambahan aksen pada bagian radiator grill.

Perubahan warna interior juga dilakukan dari abu-abu menjadi hitam, dengan desain lebih halus. Bukan hanya itu saja, di model Colt Diesel akan dipasang Runner Telematics System yang memudahkan operational fleet.

Dengan sistem tersebut, perusahaan bisa memantau langsung performa truk, pengatur pengemudi, pengaturan kerja, hingga hasil report beserta evaluasi.

Narasumber : Liputan6.com ( https://www.liputan6.com/otomotif/read/3617748/inovasi-baru-mitsubishi-fuso-truk-dengan-empat-tangan-derek?source=search ) 

X