Mitsubishi Xpander Raih Penghargaan Car Of The Year – Otomotif Award 2018

Lautan Berlian Jakarta Menggelar Apresiasi dan Test Drive Xpander 2018
27/03/2018
Apa Kata M. Firdaus Pelawak terkenal “OKB” tentang Mitsubishi Xpander ?
29/03/2018

Mitsubishi Xpander, didaulat sebagai Car of The Year 2018. Penghargaan ini diserahkan oleh Otomotif Award (28/3). Inilah gelar tertinggi kedua yang diraih merek lambang tiga berlian, setelah sebelumnya sukses mendapat gelar serupa pada 2016. Selain gelar ini Mitsubishi Xpander juga mendapatkan gelar Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018 dan Best Low MPV, Otomotif Awards 2018.

 

Tentang Otomotif Award 2018

Untuk ke-11 (Sebelas) kalinya Tabloid OTOMOTIF (Kompas Gramedia, Group of Magazine) kembali menggelar OTOMOTIF AWARD 2018. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, 28 Maret 2018 di Shangri-La Hotel, Jl. Jendral Sudirman Kav.1, Jakarta Pusat ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para APM (Agen Pemegang Merek), baik roda dua (motor) ataupun roda empat (mobil) di Indonesia.

Tahun ini, OTOMOTIF AWARD mengambil tema ‘The Right Choice’, dimana mobil dan motor terbaik tahun ini merupakan pilihan yang tepat bagi masyarakat Indonesia yang berkeinginan membeli kendaraan baru. Para pemenang adalah mobil dan motor yang telah diuji oleh tim redaksi Tabloid OTOMOTIF periode Mei 2017 sampai dengan Maret 2018.

Pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang menggunakan beberapa faktor penilaian. Seperti Desain, Fitur, Performa, Handling, Konsumsi Bahan Bakar, Harga serta faktor Kebaruan.

Penganugerahan OTOMOTIF AWARD 2018 terdapat total 70 kategori, terdiri atas 31 kategori untuk mobil, 31 kategori untuk motor dengan kategori utama “Car of the Year 2018” dan “Bike of the Year 2018”. Selain itu, terdapat pula 8 penghargaan kategori Special Award yang diberikan kepada industri, komunitas dan pelaku otomotif di dunia umum, bisnis dan motorsport.

Dengan penghargaan yang diberikan oleh media cetak otomotif terbesar dan terpercaya sejak tahun 1991 ini diharapkan bisa bermanfaat bagi calon konsumen kendaraan di Tanah Air. “Kami mengharapkan dengan apresiasi ini bisa menjadi panduan kepada masyarakat yang berencana membeli sebuah kendaraan melalui mobil dan motor terbaik versi Tabloid OTOMOTIF,”jelas Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF.

Unduh Press Release Otomotif Award disini

Tentang Mitsubishi Xpander

Kehadiran Mitsubishi Xpander sukses menyingkirkan Avanza dalam bulan keenam penjualan. Data wholesales Gaikindo pada Februari 2018 menjabarkan hal itu. MPV bergaya crossover ini laku terjual hingga 7.400 unit, jauh lebih tinggi dari sang ‘Mobil Sejuta Umat’ yang hanya laku 6.773 unit. Total mobil yang dipesan, kini sudah mencapai 60 ribu unit. Kini, Xpander tengah masuk jadwal untuk segera ekspor untuk pasar Filipina, Mei nanti

Saat ini Xpander dijual dalam lima tipe; GLS, GLX, Exceed, Sport dan Ultimate. Seluruh tipe menggunakan unit mesin 1,5 liter MIVEC dengan skema gerak roda depan. Pilihan transmisi otomatis 4-percepatan (Exceed, Sport, Ultimate) dan manual (GLS, GLX, Exceed) tersedia. Harga Xpander per Maret mulai Rp 194 juta hingga Rp 250 juta (OTR Jakarta).

X