Rapat Mengenai SRUT Bersama Mitsubishi dan Kemenhub

Xpander Ultimate, Kendaraan MPV Berkelas untuk Tjhian Tjhian
13/07/2019
Pembelian Pajero Ultimate Ibu Rinawati Berlangsung Lancar di Lautan Berlian
15/07/2019

Lautan Berlian Sumatra Selatan dan Bangka Belitung kedatangan tamu dari Mitsubishi Motors dan Kementrian Perhubungan RI pada tanggal 2 Juli 2019 kemarin.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah sosialisasi mengenai SRUT (Sertifikasi Registrasi Uji Tipe) di kendaraan Mitsubishi di Lautan Berlian terutama wilayah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung.

Untuk tipe kendaraan Personal Car Mitsubishi seperti Xpander, Pajero, Mirage, Outlander, dan lainnya oleh MMKSI selaku distributor utama kendaraan merk Mitsubishi di Indonesia sudah dikeluarkan SRUT-nya. Sedangkan untuk tipe kendaraan LCV (Light Commercial Vehicle) seperti Triton, L300 dan T120SS sudah dikeluarkan juga SRUT-nya oleh MMKSI yang dibuat untuk Uji Kir (KEUR). Dan untuk kendaraan CV (Commercial Vehicle) yang mengeluarkan SRUT-nya adalah dari Karoseri.

Pengecekan fisik kendaraan dilakukan di Balai BPTD dan Pihak APM mengecek fisik kendaraan sesuai dengan gambar SKRG yakni gambar yang sesuai dikeluarkan dengan bentuk kendaraan yang akan diperiksa.

SRUT dikeluarkan dengan bentuk 3 kertas berwarna biru, kuning, dan merah. Warna biru diberi untuk pemilik kendaraan, warna kuning diberikan untuk pihak SAMSAT dan warna merah untuk pihak Dealer. Sedangkan KEUR asli diberikan untuk pemilik kendaraan.

Cara untuk mengecek data SRUT yang sudah diregistrasi adalah melalui online di http://vta.dephub.go.id (untuk kendaraan lengkap).

-1
X