Tips Berkendara Aman di Jalan Tol Kala Hujan

Pembelian Unit Kendaraan Pajero Rockford Black Edition Milik Bapak Hafidizi
26/11/2019
Pemesanan L300 untuk Kebutuhan Usaha Bapak Toni
27/11/2019
Pengendara mobil sangat dituntut untuk waspada, ketika mengemudikan kendaraannya di tol kala hujan lebat. Bila salah sedikit, akan berisiko terjadi kecelakaan.
Karakter tol yang didominasi jalan lurus, membuat pengendara mobil kerap terbuai suasana. Saking asyiknya, tak sedikit mereka memacu kecepatan melewati batas yang ditentukan.
Nah, ini akan sangat berbahaya ketika dilakukan pada saat musim hujan. Pasalnya, ketika aspal dalam kondisi basah dan tergenang air, traksi ban pada aspal bisa berkurang.
beberapa tipsnya.

Jangan nyalakan lampu hazard

Sesuai fungsinya, lampu hazard digunakan ketika pengendara mengalami situasi genting saja. Faktanya, ketika hujan dengan intensitas besar, masih banyak pengemudi yang menyalakan lampu hazard saat di jalan tol.

Memastikan kendaraan siap jalan

Bagian ini adalah yang wajib dilakukan semua orang, sebelum mengoperasikan kendaraan. Sederhananya adalah mengecek tekanan angin, ketebalan ban, volume oli mesin, dan kondisi air radiator.

Menjaga kecepatan

Kondisi aspal jalan yang basah membuat kemampuan traksi ban akan berkurang. Hal ini juga berpengaruh pada kemampuan pengereman yang akan sedikit lebih berat, dibanding ketika jalanan kering.
X