Ungguli Penjualan LMPV, Pemesanan Xpander Melebihi 60 Ribu

Keren, Yang Lain Main Off-Road, Mitsubishi Pajero Sport Ini Pakai ‘Bedak Rally’
13/04/2018
Dua Model Baru Mitsubishi Menggebrak IIMS 2018
20/04/2018

Mitsubishi Xpander, unggul lagi di penjualan LMPV. Memasuki bulan ketiga 2018, Xpander menduduki peringkat pertama penjualan segmen LMPV, mengalahkan lagi Toyota Avanza seperti bulan sebelumnya. Pencapaian itu, berkat tingginya antusias masyarakat dan gencarnya Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam meningkatkan layanan. Diklaim, pemesanan yang masuk sampai saat ini, sudah melewati 60 ribu unit.

“Kami sangat senang Xpander diterima baik konsumen dan saya yakin kalian sudah banyak melihatnya di jalanan dan ke depannya terus bertambah lagi. Mitsubishi sudah menerima pemesanan lebih dari 60 ribu unit sejak dari peluncurannya Agustus tahun lalu,” ungkap Osamu Iwaba , Jakarta hari ini (16/4).

Pernyataan Iwaba diperkuat Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI. Menurutnya, saat ini sudah 60 ribuan unit pemesanan dan sudah hampir setengahnya berhasil dipenuhi. “SPK akumulasi lebih dari 60 ribu. Total penjualan, dari 60 ribuan itu sekitar 50 persennya sudah dikirim ke konsumen atau sekitar 30 ribuan,” papar Irwan.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan Maret 2018 Xpander mencapai 7.493 unit. Sedang pihak MMKSI membukukan penjualan retail Xpander sampai akhir Maret 2018 mencapai 9.000-an unit.

Tingginya angka pemesanan, tak berarti MMKSI terus meningkatkan produksi. Sampai saat ini, produksi Xpander masih 10 ribu per bulan, dengan komposisi 75 persen domestik dan 25 persen untuk diekspor. Malah fokus MMKSI, selain dari memenuhi pemesanan, juga meningkatkan pelayanan purnajual.

Sementara pemesanan dan produksi meningkat, masyarakat yang ingin meminang Xpander masih harus menunggu atau inden sekitar tiga bulan. “Itu makanya kami terus dorong produksi supaya semakin cepat lah (pemenuhan inden). Karena Secara natural SPK juga terus nambah, yang penting kan penjualannya,” tutup Irwan. (Tomi/RS)

 

Narasumber : https://www.oto.com/berita-mobil/ungguli-penjualan-lmpv-pemesanan-xpander-melebihi-60-ribu-21174555?utm_source=liputan6&utm_medium=searchWidget

X