Unjuk Pesona dan Performa Mitsubishi Triton di Rembang

Unitized Injection Pump Teknologi Irit Bahan Bakar Pada Mitsubishi Fuso
18/01/2019
4 Cara Merawat Ban Truk Agar Tahan Lama
22/01/2019

Dalam rangka perayaan 1st Anniversary DCAB-ID Region Kudus, Triton Adventure Team PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menempuh perjalanan sepanjang 566 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 14 jam untuk ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung di Rembang tersebut.

 

Dengan membawa 7 unit Triton yang terdiri dari dari satu unit Triton GLS dengan spek off-road, dua unit Triton Exceed, satu unit Triton Single Cabin 4×2, dan dua unit keluarga Triton terbaru yaitu Triton Athlete, Triton Adventure Team MMKSI menuju Rembang dengan rute tol Jakarta-Pemalang yang dilanjutkan menuju kota Semarang serta Rembang.

Medan yang ditempuh tidak sulit untuk Triton taklukan, pemandangan yang terjal sepanjang jalan begitu indah menyatu dengan performa Triton yang tangguh, termasuk Triton Athlete. Pesona Triton Athlete bukan sekadar sisi eksterior. Performa mesin 4D56 yang ada di balik kap mesin justru jadi salah satu menu yang memuaskan. Dapur pacu berkapasitas 2.477cc dengan tenaga 178 PS serta torsi 400 Nm sukses memberi akselerasi cepat yang dibutuhkan sepanjang perjalanan. Baik Triton Athlete dengan transmisi otomatis 5 percepatan, maupun manual 5 percepatan mampu menyelesaikan perjalanan dengan lancar.

Menjajal Extreme Off-road

Salah satu agenda menarik dalam perayaan 1st Anniversary DCAB-ID Region Kudus, ialah disediakannya trek offroad. Trek terbagi dua jalur berdasarkan tingkat kesulitan, trek pertama ialah extreme off-road memiliki tingkat kesulitan yang cukup menantang, Triton Adventure Team MMKSI mencoba trek ini dengan mengendarai Triton GLS.

Dari garis start trek extreme off road sudah memberikan handicap pertama berupa tanjakan tajam dengan tingkat kemiringan cukup tinggi. Kondisi trek semakin menantang dikarenakan permukaan tanah yang lebih gembur dan licin akibat guyuran hujan deras semalam sebelum event dilaksanakan. Peserta yang ingin mencoba trek extreme off road tentu harus yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya dalam melewati jalur off road.

Tanpa mengalamai kesulitan berarti, Triton GLS yang dikendarai oleh Head of LCV Section MMKSI, Dessu Herdianto dapat menaklukan extreme off road dengan mesin legendaris 4D56 DOHC 16 valve. Kegiatan di trek extreme off-road terpaksa dihentikan karena hujan deras kembali mengguyur Rembang.

Fun Off-road

Berbeda dengan trek extreme off-road, pada fun off-road tidak begitu banyak jalur yang menyulitkan, sehingga tentu lebih mudah dan terasa menyenangkan untuk melewewati trek fun off-road.  Unit Triton Athlete dan Triton Exceed kini yang menunjukan pesonanya, melewati sebuah hutan dengan memandangan indah khas alam Indonesia membuat perjalanan semakin terasa menyenangkan.

Salah satu pemandangan yang menarik perhatian Triton Adventure Team ialah sebuah pabrik semen yang kondisinya sudah kosong, rombongan pun sempat mencoba melintas di pabrik semen tersebut yang berada di area perbukitan dengan hamparan tanah yang cukup luas, dan tentu saja mengabadikan momen perjalanan kali ini.

 

 

 

Narasumber :  PT MITSUBISHI MOTORS KRAMA YUDHA SALES INDONESIA ( https://www.mitsubishi-motors.co.id/category/news-id/unjuk-pesona-dan-performa-mitsubishi-triton-di-rembang )

X