Mitsubishi

Berita

HARI IBU: Tips Road Trip Aman Bersama Balita
December 23, 2021

Salam hangat, Sahabat Mitsubishi Lautan Berlian.

Perkembangan teknologi saat ini semakin dinamis, terlebih dengan adanya transformasi digital dalam dunia bisnis yang menuntut perusahaan mampu beradaptasi agar tetap bisa menjalin koneksi yang erat dengan para customer-nya. 

Begitupun kami. Kini kami hadir menemani Anda semua dalam versi digital setelah sebelumnya terbit dengan 10 edisi dalam bentuk majalah cetak. Dengan kehadiran kami di ranah digital, kami berharap agar kami bisa lebih terkoneksi dengan Anda sekaligus meningkatkan pelayanan demi memberikan yang terbaik untuk Anda. 

Kami akan berbagi informasi seputar berita, tips, tren otomotif, isu terkini, info tentang produk Mitsubishi, dan masih banyak lagi, untuk bisa Anda nikmati sembari menemani waktu luang Anda. 

Untuk itu, selamat menikmati konten digital kami! Semoga kehadiran kami dengan wajah baru ini bisa menyenangkan hari Anda dan membantu menemukan apa yang Anda cari seputar dunia otomotif.

Selamat Hari Ibu!

Ini Tips Road Trip Aman Bersama Balita

Siap berlibur di akhir tahun? Seiring dengan dibatalkannya pemberlakuan PPKM level 3 di sejumlah daerah, banyak orang yang mulai merencanakan liburan akhir tahun. Kalau Anda memiliki balita, merencanakan liburan keluar kota melalui perjalanan darat tentu sedikit mengkhawatirkan, apalagi buat para orangtua baru. Meskipun begitu, sebetulnya kekhawatiran tersebut tidak berdasar kalau Anda mampu mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat. Berikut ini adalah tujuh tips yang bisa Anda lakukan agar nyaman berkendara bersama si kecil:

 

  1. Fasilitasi Balita

Caranya? Ubah mobil Anda jadi tempat yang nyaman buat si kecil. Pastikan ia duduk di car seat dengan nyaman. Jangan lupa pasang seat belt untuk car seat-nya ya. Mobil-mobil modern sekarang ini sudah dilengkapi dengan seat belt khusus car seat, kok. Contohnya mobil Xpander Cross. Mobil keluarga ini memang didesain untuk keluarga, jadi Anda tidak perlu waswas saat melakukan perjalanan jauh dengan balita. Jangan lupa untuk siapkan makanan dan camilan favoritnya. Mainan atau buku kesukaannya pun bisa dibawa juga, biar ia tidak bosan selama perjalanan.

 

  1. Mobil yang Prima

Untuk meminimalisir risiko masalah kendaraan selama perjalanan, pastikan semua elemen penting bekerja dengan sempurna. Maka itu, sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya mobil diservis terlebih dahulu. Ban cadangan dan peralatan seperti obeng, tang, kunci, dan dongkrak juga harus ada.

 

  1. Periksa Lagi Car Seat

Pastikan Anda memasang car seat dengan tepat, tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Si kecil harus merasa nyaman sekaligus aman di car seat-nya, sehingga ia betah duduk di sana berjam-jam dan tidak tergoncang saat mobil melewati jalan yang tidak rata atau harus mengerem mendadak. Car seat harus disesuaikan dengan usia anak.

 

  1. Sering Istirahat

Karena Anda bepergian bersama balita, jangan memaksakan diri dalam perjalanan. Usahakan untuk sesering mungkin beristirahat. Jangan berpikir bahwa Anda tidak akan segera sampai kalau terlalu banyak istirahat. Sebaliknya, pikirkan bahwa kenyamanan si kecil lah yang harus Anda prioritaskan di sini, bukan kecepatan.

 

  1. Screen Time

Saat camilan, buku, mainan, dan semua yang Anda siapkan sudah tidak bisa membujuknya yang rewel, Anda bisa berikan screen time. Karena itu, jangan lupa bawa beberapa DVD yang bisa Anda tonton bersama anak di dalam mobil. Atau, bisa juga berikan tablet atau ponsel yang bisa dipasang di belakang leher kursi pengemudi dan penumpang di depan. Alat ini bisa Anda beli sendiri di toko-toko peralatan rumah tangga. Namun jangan lupa untuk tetap memberi batasan waktu pada anak saat ia bermain gadget.

 

Intinya, dibutuhkan mobil keluarga yang nyaman untuk bisa berkendara dalam perjalanan jauh bersama si kecil. Untuk itu, pilihlah mobil yang memang diperuntukkan khusus bagi keluarga dan ramah anak-anak.

Sumber:

https://www.parenting.co.id/keluarga/sukses-road-trip-bersama-balita