Mitsubishi

Berita

HARI NATAL: Tips Cek Komponen Mobil Saat Family Time Hari Raya
December 23, 2021

Salam hangat, Sahabat Mitsubishi Lautan Berlian.

 

Perkembangan teknologi saat ini semakin dinamis, terlebih dengan adanya transformasi digital dalam dunia bisnis yang menuntut perusahaan mampu beradaptasi agar tetap bisa menjalin koneksi yang erat dengan para customer-nya. 

 

Begitupun kami. Kini kami hadir menemani Anda semua dalam versi digital setelah sebelumnya terbit dengan 10 edisi dalam bentuk majalah cetak. Dengan kehadiran kami di ranah digital, kami berharap agar kami bisa lebih terkoneksi dengan Anda sekaligus meningkatkan pelayanan demi memberikan yang terbaik untuk Anda. 

 

Kami akan berbagi informasi seputar berita, tips, tren otomotif, isu terkini, info tentang produk Mitsubishi, dan masih banyak lagi, untuk bisa Anda nikmati sembari menemani waktu luang Anda. 

 

Untuk itu, selamat menikmati konten digital kami! Semoga kehadiran kami dengan wajah baru ini bisa menyenangkan hari Anda dan membantu menemukan apa yang Anda cari seputar dunia otomotif.


Liburan Akhir Tahun Ke Luar Kota? Cek Dulu 8 Komponen Mobil Ini!

Natal dan akhir tahun sudah menghitung hari. Apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di penghujung tahun? Kalau Anda berencana liburan keluar kota pakai mobil pribadi, pastikan sebelum berangkat, mobil Anda dalam kondisi prima. Apa saja sih yang harus dicek? 

  • Oli

Disarankan untuk mengganti oli sebelum menggunakannya untuk perjalanan jauh. Ini supaya kondisi mesin tetap prima sepanjang perjalanan. Kalau Anda merasa belum perlu ganti oli, coba cek volume pelumas mesin. Pastikan pelumasnya tidak kurang. 

  1. Aki

Fungsi aki adalah untuk menyimpan dan menyuplai listrik bagi komponen lain di dalam mobil. Pastikan tidak ada masalah pada aki Anda sebelum mobil dibawa perjalanan jauh. 

  1. Wiper

Akhir tahun biasanya curah hujan tinggi. Berarti, Anda harus mengecek wiper mobil juga. Memang sepele, tapi ketika turun hujan lebat di saat perjalanan, Anda tidak perlu khawatir lagi pandangan jadi terbatas karena wiper Anda bekerja dengan baik. Periksa wiper mulai dari karetnya sampai air pembersih kaca. Kalau airnya habis, segera isi. Air ini penting untuk membersihkan kaca yang kotor setelah terkena hujan. 

  1. Ban

Penting untuk selalu mengecek tekanan angin dan tapak ban mobil, bahkan meski Anda punya ban cadangan sekalipun. Biasanya, ban mobil harus diganti tiap tiga tahun sekali. Segera ganti ban mobil Anda jika kondisi tapak ban sudah melewati TWI (Tread Wear Indicator)

  1. Rem

Selalu cek minyak rem dan sistem pengereman sebelum Anda memulai perjalanan, baik jauh maupun dekat. Jangan sampai kelalaian Anda mengecek mengakibatkan terjadinya rem blong yang bisa membahayakan Anda di dalam perjalanan. 

  1. Lampu

Lampu mobil yang sudah redup atau rusak wajib diganti, apalagi jika Anda berencana melakukan perjalanan di malam hari. Semua lampu harus dipastikan dalam kondisi yang layak. 

  1. Air Radiator

Jangan lupa untuk cek cairan radiator di tangki reservoir. Air radiator harus ada di batas level reservoir, tidak lebih. Air ini gunanya untuk mencegah mesin overheat atau panas berlebihan. Periksa juga kondisi selang penghubung ke reservoir dan selang radiator. 

  1. Filter

Filter mobil itu fungsinya untuk menyaring kotoran dan debu sekaligus mencegahnya masuk ke mesin. Bagian ini juga harus diperiksa dengan saksama, mulai dari filter bensin, filter udara, sampai filter oli. Bersihkan juga filter AC biar perjalanan Anda tetap nyaman. 

Mobil yang direkomendasikan untuk perjalanan jauh bersama keluarga tentunya mobil yang kokoh di luar dan nyaman di dalam. Ada banyak jenis mobil keluarga yang bisa memenuhi standar keamanan dan kenyamanan perjalanan jarak jauh, salah satunya adalah Pajero Sport 2021. Mobil SUV memang selalu jadi pilihan untuk liburan keluar kota bersama keluarga. 

(Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210211192909-384-605476/8-bagian-mobil-wajib-dicek-sebelum-perjalanan-jauh)