Mitsubishi

Berita

Pahami Bahaya Menggunakan Ponsel Saat Berkendara
January 29, 2020

Ponsel sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok masyarakat dalam berkomunikasi bahkan sumber berbagai informasi. Namun sayangnya, hal tersebut tak sebanding dengan kebijaksanaan orang dalam menggunakan ponsel. Masih banyak orang yang menggunakan ponsel di waktu yang salah, seperti  saat mengendarai mobil.  Ada fakta penting yang perlu Anda tahu mengenai penggunaan ponsel saat mengendarai mobil. Apa saja itu?

  1. Memecah Konsentrasi. Penggunaan telepon genggam saat berkendara dapat memecah konsentrasi pengendara, bahkan meskipun  sudah menggunakan hands-free. Ketika berinteraksi melalui ponsel, lawan bicara Anda tidak dapat menyesuaikan interaksinya dengan keadaan di sekitar Anda sehingga fokus Anda akan teralihkan.
  2. Menurunkan Kinerja Otak. Bukan hanya sekadar mengalihkan konsentrasi, konon kabarnya kinerja otak pengemudi yang mengemudi sambil menggunakan telepon genggam akan menjadi lebih lamban dan tidak efektif, sehingga mengurangi konsentrasi dan meningkatkan kemungkinan untuk melakukan kesalahan.
  3. Menyebabkan Kecelakaan. Membalas pesan singkat saat berkendara tentu akan meningkatkan risiko kecelakaan yang lebih tinggi lagi. Bagaimana tidak, mengemudi sambil mengoperasikan telepon genggam dapat membuat pengemudi kehilangan kontrol dan juga konsentrasi. Akibatnya, konsentrasi menjadi teralihkan karena Anda lebih fokus pada membalas pesan singkat.

Drive safe dan hindari penggunaan telepon genggam saat sedang mengendarai mobil.

Chat dengan kami via WhatsApp